Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SEGERA DAFTAR!!! PENDAFTARAN OSN SMP 2023 TELAH DIBUKA

 

Pendaftaran Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SMP/MTs di Indonesia telah dibuka sejak 15 Maret hingga 18 April 2023. Sekolah dapat mendaftarkan siswa melalui SSO PDData pada Portal Registrasi Terpadu Ajang Talenta klik di sini. Selanjutnya, sekolah dapat melanjutkan proses registrasi klik di sini  untuk mengunggah berkas dan membuat akun tes peserta.


Setelah tiga tahun digelar secara daring, tahun ini OSN jenjang SMP/MTs akan dilaksanakan secara kombinasi daring (online) dan luring (offline). Seleksi OSN tingkat kabupaten/kota dan provinsi akan dilakukan secara daring. Sebanyak 114 peserta dari setiap cabang lomba yang dinyatakan lolos di tingkat provinsi akan melaju ke OSN tingkat nasional yang akan dilaksanakan secara luring.

OSN jenjang SMP/MTs memiliki tiga cabang lomba yang bisa diikuti, yaitu Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Pada seleksi OSN tingkat kabupaten/kota, sekolah berhak mengirimkan peserta didik terbaik hasil seleksi sekolah dengan jumlah maksimal lima peserta per bidang kompetisi.


OSN menjadi salah satu wadah strategis untuk meningkatkan mutu proses pembelajaran IPA, Matematika, dan IPS. Ajang ini juga diharapkan dapat membekali peserta didik dengan kemampuan berpikir logis, sistematis, analitis, kritis, dan kreatif agar dapat bertahan dalam situasi penuh tantangan. Selain itu, OSN juga menjadi ajang mempersiapkan peserta didik untuk menguasai dan menciptakan teknologi di masa depan.

Bagi yang tertarik untuk mengikuti OSN SMP/MTs, dapat melihat informasi lebih lanjut di situs Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).


Posting Komentar untuk "SEGERA DAFTAR!!! PENDAFTARAN OSN SMP 2023 TELAH DIBUKA "