Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tes Sumatif Akhir (TSA) Kelas IX SMP KHAIRUL FATIHIN NW TP. 2023-2024 Dimulai Hari Ini


Tes Sumatif Akhir (TSA) Kelas IX SMP KHAIRUL FATIHIN NW TP. 2023-2024 telah dimulai hari ini, 29/04/2024. TSA ini merupakan evaluasi akhir untuk mengukur pencapaian belajar siswa selama 3 tahun ajaran. Dulu istilah TSA ini mungkin biasa kita kenal dengan Ujian Sekolah (US) atau Ujian Nasional (UN). Pada Kurikulum Merdeka saat ini Ujian Akhir untuk kelas IX disebut dengan Tes Sumatif Akhir (TSA). Yang dimana hasil Tes/Ujian ini mejadi salah satu penentu kelulusan siswa.

Tahun ini, TSA diikuti oleh siswa kelas IX SMP Khairul Fatihin NW berjumlah 24 orang siswa, terdiri dari 16 siswa laki-laki dan 8 siswa perempuan. Pelaksanaan TSA akan berlangsung selama 6 hari, dimulai dari tanggal 29 April hingga tanggal 4 Mei.

Kepala SMP KHAIRUL FATIHIN NW, Mashur,S.Pd., berharap para siswa dapat mengerjakan soal-soal TSA dengan penuh semangat dan kejujuran.

“Kami harap para siswa dapat mengerjakan soal-soal TSA dengan sebaik-baiknya. Ingatlah bahwa hasil TSA ini merupakan salah satu faktor penentu kelulusan,” ujarnya.

Beliau juga berpesan kepada para siswa untuk tetap menjaga kesehatan dan konsentrasi selama pelaksanaan TSA.

“Jaga kesehatan dan jangan lupa berdoa agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mengerjakan soal-soal TSA,” pesannya.

TSA merupakan salah satu komponen penting dalam penilaian hasil belajar siswa di SMP KHAIRUL FATIHIN NW. Hasil TSA akan digunakan untuk menentukan kelulusan siswa dan sebagai bahan evaluasi bagi guru dan pihak sekolah.

SMP Khairul Fatihin NW berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan agar para siswanya dapat mencapai prestasi yang gemilang.



Posting Komentar untuk "Tes Sumatif Akhir (TSA) Kelas IX SMP KHAIRUL FATIHIN NW TP. 2023-2024 Dimulai Hari Ini"